Pemkab Serang Jamin Pendidikan Anak Korban Lion Air

Al Abrar    •    Kamis, 01 Nov 2018 16:39 WIB
Lion Air Jatuh
Pemkab Serang Jamin Pendidikan Anak Korban Lion Air
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat mengunjungi rumah korban, di Griya Cilegon, Serang, Kamis, 1 November 2018.

Serang: Pemerintah Kabupaten Serang berjanji akan membiayai pendidikan kepada anak korban jatuhnya Pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di Karawang, Jawa Barat. Diketahui satu korban bernama Sah Sahabudin, warga Serang menjadi korban dalam peristiwa nahas itu. 

"Kami siap memfasilitasi dengan memanfaatkan bantuan beasiswa yang sudah menjadi program di Pemkab Serang. Jika ada kendala soal biaya segera koordinasi dengan kami, agar anak-anak bisa tetap sekolah," kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat mengunjungi rumah korban, di Griya Cilegon, Serang, Kamis, 1 November 2018. 

Sah Sahabudin meninggalkan istri dan tiga anak. Tiga anak korban adalah Anisa, 6, Angga, 18, dan Bintang 12. Tatu meminta semua anak Sah Sahabudin untuk semangat bersekolah.

"Pada hari kedua kejadian saya mendapatkan informasi ada warga Kabupaten Serang yang ikut penerbangan pesawat Lion Air," ujar Tatu saat bertandang ke kediaman korban di Griya Cilegon, Serang, Rabu (31/10/2018).

Menurut Tatu, korban saat ini masih belum ditemukan sehingga keluarga masih menunggu kabar dari Basarnas dan pihak yang menangani musibah ini. "Kami masih menunggu kabar baik dari pihak berwajib," ujarnya. 



(ALB)