Bima Berstatus Siaga Pascapenembakan Polisi

Raiza Andini    •    Selasa, 12 Sep 2017 16:46 WIB
penembakan polisi
Bima Berstatus Siaga Pascapenembakan Polisi
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Bima: Saat ini, Bima berstatus siaga pascapenembakan dua polisi. Kepolisian mengerahkan petugasnya untuk mengamankan kota.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat AKBP Tribudi menjelaskan, seluruh polisi di kabupaten/kota di Bima diminta siaga. "Namun, ini tidakberarti mengurangi kesiapsiagaan di Polres lainnya di wilayah Polda NTB," kata dia, Selasa 12 September 2017.

Menurut Tribudi, penjagaan ketat dilakukan di setiap pintu keluar dan masuk Bima. Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar pelaku penembakan tidak kabur dari Bima.

"Penutupan jalan juga dilakukan, tapi hanya selama proses olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," lanjut Tribudi.

(Baca: Polisi Korban Penembakan di Bima Kenal Pelaku)

Sebelumnya, dua polisi ditembak orang tak dikenal usai mengantar anak mereka sekolah sekira pukul 07.00 WITA pada Senin 11 September 2017. Keduanya mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di RS Sanglah, Bali.

Penembakan terjadi di dua tempat yang berbeda. Bripka Jainal, polisi dari Satuan Sabhara Polres Bima Kota, ditembak saat mengantar anaknya ke SD Negeri 10 Kora Bima, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Bima.

Setibanya di depan STM Kota Bima, Jainal ditembak secara membabi buta oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor. Ia pun mengalami luka tembak di bagian bahu kanan.

Sedangkan, Bripka Gafur ditembak di bagian perut saat mengantar anaknya ke SMP Negeri 8 Bima. Penembaknya juga mengendarai sepeda motor.

(Baca: Polisi Korban Penembakan di Bima Belum Bisa Diperiksa)


(NIN)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

3 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA