Bencana Alam di NTT Sebabkan 11 Korban Jiwa

Antara    •    Senin, 14 Jan 2019 19:34 WIB
bencana alam
Bencana Alam di NTT Sebabkan 11 Korban Jiwa
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Kupang: Bencana alam akibat cuaca yang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur sejak Desember 2018 telah menelan 11 korban jiwa. Jumlah korban jiwa tersebut tercatat sejak Desember 2018 hingga Januari 2019.

"Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Desember 2018 telah memicu terjadinya bencana alam di sejumlah daerah di NTT menyebabkan 11 orang meninggal," kata Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tini Tadeus seperti dilansir Antara, Senin, 14 Januari 2019.

Tini mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang memicu bencana alam tanah longsor, banjir pada sejumlah daerah di NTT. Bencana alam yang telah merenggut 11 korban jiwa itu merupakan dampak dari terjadinya cuaca ekstrem yang melanda NTT sejak Desember 2018 hingga Januari 2019.

"Korban yang meninggal akibat bencana di NTT cukup banyak, karena intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang memicu terjadinya bencana tanah longsor dan banjir," jelas Tini.

Menurut Tini, bencana alam yang telah menyebabkan 11 korban meninggal itu terjadi di Kabupaten Sikka, Timor Tengah Selatandan Manggarai Barat serta Nagekeo.

"Dalam kondisi cuaca ekstrem seperti ini dibutuhkan kewaspadaan masyarakat untuk tidak memaksakan diri tinggal di daerah yang rawan bencana. Apabila sudah ada tanda-tanda bencana maka sebaiknya sehingga mengungsi ke lokasi yang aman," pungkas Tini.


(DEN)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA