Ormas Bamus Tangsel Tamasya Almaidah ke TPS di Jakarta Selatan

Farhan Dwitama    •    Rabu, 19 Apr 2017 11:59 WIB
pilgub dki 2017
Ormas Bamus Tangsel Tamasya Almaidah ke TPS di Jakarta Selatan
Puluhan Anggota Ormas Bamus Tangsel Tamasya Almaidah ke TPS di Jakarta Selatan, Rabu 19 April 2017.

Metrotvnews.com, Tangerang: Puluhan anggota ormas Badan Musyawarah Tangerang Selatan (Bamus Tangsel) ikut dalam tamasya Al-Maidah untuk mengawasi proses pemilihan putaran kedua Pilkada DKI yang digelar hari ini 19 April 2017. Mereka berangkat menggunakan beragam transportasi.

"Terdata oleh kita ada 68 anggota yang berangkat. Ada yang naik motor, bus dan mobil Carry bak terbuka," ujar Ketua Bamus Tangsel, Julham Firdaus, Rabu 19 April 2017. 

Julham menyebutkan, anggotanya itu disebar di seluruh TPS yang ada di Jakarta Selatan, seperti di Cilandak, Kebayoran Lama dan Pasar Jumat. Tujuannya hanya untuk kebersamaan yang pada intinya umat Islam ingin menjaga kedamaian dan tidak ada anarkistis.

"Hak kita dong sebagai manusia untuk melihat demokrasi di Jakarta. Kita tidak mengganggu dan hanya membawa doa bukan membawa golok," kata Julham.

Sebelumnya, beredar selebaran yang mengajak warga luar Jakarta mengikuti tamasya Al-Maidah. Tujuannya, mengawasi proses pemilihan Pilkada DKI yang digelar pada 19 April.
 
Dalam poster tersebut dijelaskan, program tamasya Al Maidah adalah aksi bela Islam. Panitia acara mengajak umat Islam di luar Jakarta mendatangi TPS-TPS di Ibu Kota.

Polda Metro Jaya bersama KPU DKI dan Bawaslu DKI sebenarnya mengeluarkan maklumat bersama untuk menanggapi gerakan ini. Mereka melarang mobilisasi massa pada hari pemungutan suara.

Polda bahkan akan memulangkan warga yang nekat datang mengikuti gerakan ini. Polisi meminta warga tak khawatir dengan proses pilkada DKI. Aparat keamanan akan menjaga ketat seluruh TPS di DKI Jakarta.


(ALB)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

5 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA