Pencuri Ditembak saat Kabur

Agung Widura    •    Selasa, 13 Mar 2018 11:02 WIB
pencurian
Pencuri Ditembak saat Kabur
ilustrasi Metrotvnews.com

Pontianak: Tersangka pencurian di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Ganda Saputra alias Puput harus menahan sakit lantaran luka tembak di kaki hadiah tim Jatanras Polresta Pontianak. Puput ditembak lantaran melawan saat hendak ditangkap. 

Kasat Reskim Polresta Pontianak Kompol M Husni mengungkapkan tersangka Puput dan Ajer mencuri tiga unit komputer di SMP Negeri 9. Barang curian itu rencananya akan dijual. 

“Komputer yang dicuri para tersangka merupakan alat yang akan digunakan pada ujian musik oleh siswa-siswi di SMP Negeri 9 tersebut,” kata Husni di RS Bhyangkara Anton Soedjarwo, Pontianak, Senin, 12 Maret 2018.

Husni menuturkan, Puput ditangkap setelah polisi menangkap Ajer lebih dulu. Ajer ditangkap tak jauh dari SMP Negeri 9. Namun, saat ditangkap, Puput memilih kabur. 

“Tersangka Puput merupakan otak pelaku pencurian dan tersangka berpindah-pindah selama proses pengejaran oleh anggota,” ujarnya.

Selain menangkap dua tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiga unit komputer, satu unit komputer server, tiga unit keyboard, dan empat unit monitor.

"Pasal yang kami sangkakan kepada para tersangka Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara," tegasnya.



(LDS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA