Bocah 3 Tahun Selamat dari Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen

Farhan Dwitama    •    Minggu, 11 Feb 2018 16:58 WIB
kecelakaan lalu lintas
Bocah 3 Tahun Selamat dari Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhamad -- Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: Masih jelas di ingatan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhamad keriuhan di RSU Subang ketika dirinya melihat langsung kondisi warganya yang jadi korban kecelakaan bus di tanjakan Emen, Jawa Barat. Ia mengaku prihatin dengan kondisi para korban.

"Saya tidak sanggup lihatnya. Tapi, saya lihat ada mukjizat," kata Muhamad saat ditemui di RSUD Tangsel, Banten, Minggu, 11 Februari 2018.

Mukjizat yang dimaksud Muhamad adalah bocah tiga tahun yang berhasil selamat pada kecelakaan maut tersebut. Elmira selamat meski saat ini kondisinya sangat kritis dan masih menjalani perawatan intensif di RSU Subang.

"Dia (Elmira) aya lihat sangat kuat. Dia mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Hampir semua kepalanya diperban," ujar Muhamad.

(Baca: Cerita Lurah Pisangan, jadi Saksi Mata Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen)

Elmira, lanjut Muhamad, pergi bersama ibu dan ayahnya. Namun sayang, ibunya meninggal dunia akibat insiden itu.

"Kalau ayahnya selamat. Saya tidak hafal nama orang tuanya," tuturnya.

Menurut Muhamad, semula Elmira hendak dibawa sang ayah pulang ke Tangsel. Namun, tim dokter RSU Subang melarang karena kondisi lukanya cukup parah.

"Semuanya diselang, kalau dibawa pulang sangat rawan untuk keselamatannya. Maka kami mohon masyarakat bantu doa untuk kesehatan Elmira. Sekarang Elmira sama omnya di RS Subang. Ayahnya pulang bersama kami," pungkas Muhamad.

(Baca: 20 Korban Tewas Tanjakan Emen akan Dimakamkan Massal)

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu, 10 Februari 2018. Sebanyak 27 orang tewas dan 17 orang terluka dalam kecelakaan tersebut. Bus yang terguling di tanjakan Emen tersebut mengangkut warga Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, usai wisata ke Bandung.

 


(NIN)