Dalam 2 Hari, Tiga Tahanan BNN kembali ke Sel

Raiza Andini    •    Jumat, 19 May 2017 10:19 WIB
tahanan kabur
Dalam 2 Hari, Tiga Tahanan BNN kembali ke Sel
Ilustrasi penangkapan, Ant

Metrotvnews.com, Denpasar: Petugas membekuk satu dari empat tahanan yang kabur dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali pada Kamis sore 18 Mei 2017. Saat dibekuk, tahanan bernama I Wayan Murdana alias Lengkong itu berada di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bagian Umum BNN Bali AKBP Sang Gede Sukawiyasa mengatakan, setelah kabur, Lengkong melanjutkan perjalanan menuju Lombok Utara. Lengkong menempati sebuah homestay bersama seorang perempuan.

"Dia lewat Padangbai, Karangasem, naik kapal," terang Sang Gede di kantor BNNP Bali, Jalan Kamboja, Denpasar, Jumat 19 May 2017.

Namun Sang Gede tak membeberkan identitas perempuan yang dibekuk bersama Lengkong dari homestay. Menurut Sang Gede, petugas masih menyelidiki peran tersebut.

Sang Gede mengatakan Lengkong tak melawan saat penangkapan. Sehingga petugas tak melakukan tindakan penembakan.

Hingga berita ini dimuat, tiga tahanan kembali ke sel. Yaitu I Wayan Sumara Yasa, Gus Topi, dan I Wayan Murdana alias Lengkong. Saat ini petugas tengah memburu satu tahanan lain yaitu Muhammad Feri Ariadi.

Baca: Sehari Kabur, Satu Tahanan BNN Bali Menyerahkan Diri

Pada Selasa 16 Mei 2017, empat tahanan BNNP Bali kabur. Kejadian itu baru diketahui petugas saat mengecek sel tahanan sekira pukul 06.00 Wita.

Baca: Empat Tahanan BNNP Bali Melarikan Diri

Kaburnya empat tahanan ini bermula ketika petugas jaga BNNP Bali melaksanakan serah terima tahanan sekira pukul 20.50 WITA.

Seluruh tahanan dimasukkan ke dalam sel dalam keadaan sehat dan lengkap. Saat petugas melakukan pengecekan pada pukul 02.00 WITA, seluruh tahanan masih lengkap. Namun, saat kembali dicek pada pukul 06.15 WITA, empat tahanannya sudah tidak ada di dalam sel.



(RRN)