Halte Puri Beta II Koridor 13 TransJakarta Mulai Beroperasi

Farhan Dwitama    •    Senin, 14 Aug 2017 10:11 WIB
halte transjakarta
Halte Puri Beta II Koridor 13 TransJakarta Mulai Beroperasi
Halte Puri Beta II di Koridor 13 TransJakarta rute Tendean-Ciledug -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Penumpang bus TransJakarta Koridor 13 (Ciledug-Tendean) dari arah Tangerang kini bisa naik dari Halte Puri Beta II di Perumahan Puri Beta II, Ciledug, Tangerang. Pada masa uji coba, TransJakarta Koridor 13 hanya melayani hingga Halte Adam Malik yang berada di perbatasan Jakarta Selatan, tepatnya di seberang Universitas Budi Luhur.

"Sekarang bisa naik dari Halte Puri Beta II. Haltenya sudah beroperasi seperti biasa, bisa tapping," kata Andro, petugas layanan halte TransJakarta Koridor 13, Senin 14 Agustus 2017.

(Baca: Uji Koridor 13, TransJakarta Hanya Layani 4 Halte)

Humas PT TransJakarta Wibowo menjelaskan, baru beberapa halte saja dari total 12 halte di Koridor 13 yang dibuka sejak operasional dimulai hari ini. Halte yang sudah beroperasi, di antaranya Halte Puri Beta II, Halte Adam Malik, Halte Cipulir, Halte Mayestik, Halte Tirtayasa, dan Halte Tendean.

"Operasional Koridor 13 ini mulai pukul 05.00 WIB sampai 19.00 WIB setiap harinya," terang Wibowo.

Menurut Wibowo, rute Ciledug-Tendean terbilang sangat aktif. Selain ruas jalan sempit, rute tersebut adalah jalan utama warga Kota Tangerang menuju Selatan Jakarta. Tidak heran, jika kerap macet.

(Baca: Warga Sambut Gembira TransJakarta Koridor Ciledug-Tendean)

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Tangerang, setiap hariya ada 56.000 kendaraan melintasi Jalan HOS Cokroaminoto di Tangerang yang tersambung dengan Jalan Raya Ciledug di Jakarta Selatan.

Pemkot Tangerang berharap, dibukanya layanan Koridor 13 TransJakarta bisa membantu warga mencapai kawasan Jakarta Selatan maupun Kota Tangerang lebih cepat. Terlebih, Koridor 13 melintasi jalan layang khusus bus yang bebas hambatan.


(NIN)