Tol Serpong-Cinere Terus Digarap, Ratusan Siswa Terpaksa Diliburkan

Farhan Dwitama    •    Jumat, 10 Nov 2017 09:15 WIB
infrastrukturjalan tol
Tol Serpong-Cinere Terus Digarap, Ratusan Siswa Terpaksa Diliburkan
Sekolah Tahfidz Quran Ash Shiddiqiyyah di Tangerang Selatan, Banten. Foto: MTVN/Farhan Dwitama

Tangerang: Ratusan siswa TK hingga SMP Tahfidz Alquran Ash Shidiqiyyah, terpaksa diliburkan pihak sekolah, lantaran terganggung pengerjaan proyek jalan Tol Serpong-Cinere. Permintaan pihak sekolah untuk menyesuaikan waktu tak digubris kontraktor.

Kepala Yayasan Ash Shidiqiyyah, Subhanallah menerangkan, pihaknya sejak Kamis 9 November kemarin, telah meliburkan 520 siswa di sekolahnya.

Hal itu dilakukan, akibat adanya pengerjaan proyek jalan Tol Serpong Cinere sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) peserta didik. "Diisi dengan kegiatan berenang,” ucap Subhanallah, Jumat 10 November 2017 saat dikonfirmasi.

Aktifitas pekerjaan proyek tol Serpong Cinere yang beriringan dengan waktu KBM di Sekolah Ash Shidiqiyyah membuat proses pembelajaran siswa tak berjalan efektif. Suara alat berat menganggu konsentrasi siswa.

“Kami juga khawatir akan kesehatan dan keselamatan anak-anak, takutnya saat jam istirahat ada yang menonton atau bermain-main disaat pekerjaan proyek berlangsung,” ucap dia.

Sekolah sudah meliburkan KBM sejak Kamis 9 November 2017. Pihaknya juga belum dapat memastikan kapan KBM di Sekolah Ash Shidiqiyyah tersebut dapat kembali normal.

“Kami lihat besok Minggu pekerjaannya sudah seperti apa, kami juga tidak berani mengambil risiko apalagi menyangkut kemanan dan kenyamanan anak-anak,” tegas dia.


(SUR)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

1 hour Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA