Badan Kehormatan: Rekam Jejak Jero Jangol di DPRD Baik

Raiza Andini    •    Selasa, 14 Nov 2017 15:32 WIB
narkobadprd
Badan Kehormatan: Rekam Jejak Jero Jangol di DPRD Baik
Wakil Ketua DPRD Bali Jero Gede Komang Swastika alias Jero Jangol saat dicokok polis. Metrotvnews.com/Raiza Andini

Denpasar: Sebelum menjadi buronan tim penyidik reserse narkoba Polresta Denpasa, Jero Gede Komang Swastika merupakan pejabat tinggi DPRD Provinsi Bali yang memiliki rekam jejak baik. Siapa sangka, pria yang lebih dikenal dengan nama Jero Jangol itu menjadi bandar sabu dan memiliki senjata api ilegal.

Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Provinsi Bali Gede Pandit Nugrahita menerangkan, pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali itu selalu hadir dalam rapat paripurna DPRD. Dia juga berkelakuan baik selama menjadi wakil rakyat.

Jero Jangol, kata Pandit, dia tidak pernah bersikap buruk ke seluruh anggota DPRD Provinsi Bali. Dia juga tak pernah sekalipun menerima surat teguran atau dipanggil Badan Kehormatan karena pelanggaran etika.

“Dia belum pernah mendapatkan teguran dari kami,” ungkap Pandit kepada Metrotvnews saat dihubungi lewat sambungan telefon, Senin 13 November 2017.

Ketua DPRD Provinsi Bali Adi Wiryatama juga menyebut rekannya itu tidak pernah menunjukkan gelagat mencurigakan. Dia tak menyangka Jero Jangol memiliki bisnis haram narkoba.

(Baca: Surat PAW Jero Jangol Sudah Diterima Pimpinan DPRD)
 


(SUR)