131 Warga Terdampak Erupsi Karangetang Dievakuasi

Mulyadi Pontororing    •    Kamis, 07 Feb 2019 11:53 WIB
erupsi gunung
131 Warga Terdampak Erupsi Karangetang Dievakuasi
Proses evakuasi warga terdampak eruspsi Gunung Karangetang di Desa Beba ke Desa Kawahang, Kecamatan Siau Barat, Sulawesi Utara. Foto: Basarnas Manado.

Manado: Evakuasi warga di sekitar Gunung Karangetang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, terus berlanjut. Aktivitas gunung  dengan ketinggian 1.784 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu terus berlangsung.

Humas Basarnas Manado Fery Arianto mengatakan pihaknya bersama SAR gabungan sejak kemarin sampai hari ini telah telah mengevakuasi 131 warga dari 37 kepala keluarga (KK).

"Evakuasi SAR gabungan terhadap warga yang terdampak erupsi di Desa Beba untuk dipindahkan Desa Kawahang Kecamatan Siau Barat," jelas Fery, Kamis, 7 Februari 2019.

Pihaknya telah mengirimkan sejumlah personel dan alat penyelamat untuk mengevakuasi warga. Tim Rescue Kantor SAR Manado tiba di lokasi terdampak dengan KN SAR Bima Sena dan langsung bergabung di Posko Gabungan Bencana Alam Erupsi Gunung Karangetan.

Baca: Aktivitas Gunung Karangetang Meningkat

Saat ini tim melakukan evakuasi di Desa Batubulan. Desa tersebut terisolir karena aliran lava panas melewasi jalan dari dan menuju desa.

"Tim masih sementara melaksanakan kegiatan evakuasasi perkembangan selanjutnya nanti dilaporkan lagi," pungkas Fery.

 


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA