Penumpang Pesawat Selundupkan Sabu di Celana Dalam

Farhan Dwitama    •    Kamis, 14 Jun 2018 17:06 WIB
sabu
Penumpang Pesawat Selundupkan Sabu di Celana Dalam
calon penumpang Bandara Soetta tertangkap bawa sabu dalam celana dalam, Kamis 14 Juni 2018 di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Farhan)

Tangerang: Seorang warga Jalan Petak Asem, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, berinisial O ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, karena hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu. 

“Benar tersangka terindikasi membawa sabu yang coba dia selundupkan dengan cara menyimpannya di dalam celana dalam,” ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis 14 Juni 2018. 

O adalah penumpang maskapai Lion Air JT 0656 tujuan Jakarta-Lombok. Tersangka sebelumnya telah melakukan check in di Lion Tower Jakarta. O mencoba mengelabuhi petugas dengan tidak melakukan check in di area Terminal 1 Bandara Soetta. 

“Tersangka diamankan di sekuriti check point (SCP2) dirinya mencoba dengan tenang masuk ke dalam pemeriksaan awal (SCP1) tanpa bagasi langsung ke SCP2. Namun, di SCP2 alarm menyala, lalu kami amankan tersangka ke dalam ruangan khusus,” tutur Erwin. 

Setelah diperiksa, di dalam celana dalam pelaku didapati satu paket diduga berisi sabu. selain itu, dua alat hisap sabu juga didapat petugas dari tersangka.

“Kami berkoordinasi dengan petugas dari Polres Bandara Soekarno-Hatta,” terang Erwin.


(LDS)