Pengurus Organda dan Sopir Temui Legislator Kota Tangerang

Farhan Dwitama    •    Senin, 20 Mar 2017 17:12 WIB
transportasi berbasis aplikasi
Pengurus Organda dan Sopir Temui Legislator Kota Tangerang
Pertemuan pengurus Organda dan perwakilan sopir di Gedung DPRD Kota Tangerang, Banten, Senin, 20 Maret 2017. (Metrotvnews.com/Farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pengurus Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) beserta sopir angkot mendatangi DPRD Kota Tangerang Senin, 20 Maret 2017. Mereka mempertanyakan pelimpahan regulasi angkutan daring kepada pemerintah daerah.

Ketua Organda Kota Tangerang Edi Faisal Lubis mengatakan ia ingin menyampaikan aspirasinya terkait pernyataan bahwa revisi Permenhub 32/2016 berlaku pada 1 April 2017. Wewenang regulasi angkutan berbasis aplikasi dilimpahkan kepada daerah.

"Kami ingin mengetahui sejauh mana pemda menyikapinya," kata Edi Lubis, Senin 20 Maret 2017, di Gedung DPRD Kota Tangerang.

Dia juga menyebut, hingga saat ini tidak ada satu pun aturan yang membenarkan angkutan roda dua. Dia berharap pemerintah pusat lebih tegas soal itu, agar kondusifitas antara sopir angkot dengan pengemudi online di Tangerang tetap terjaga.

"Upaya kami seperti ini karena tidak ingin ada kegaduhan di bawah maka minta ke dewan agar difasilitasi oleh dewan menyelesaikan masalah ini," ucap dia. 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi mengatakan, mengatakan, menerima aspirasi perwakilan Organda dan sopir angkot.  Institusinya, kata dia, akan segera mengirim surat ke pemerintah pusat. 

"Kami akan hearing ke Kemenhub supaya jelas," kata dia.


(SAN)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA