Pilot Lion Air Selipkan Sabu di Dompet

Palce Amalo    •    Rabu, 06 Dec 2017 16:50 WIB
narkobasabu
Pilot Lion Air Selipkan Sabu di Dompet
Ilustrasi Pesawat lion Air. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Kupang: Pilot Lion Air berinisial MS ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. Kapten pesawat JT 924 itu tertangkap tangan mengisap sabu di Hotel T-More Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin, 4 Desember 2017 sekitar pukul 21.20 Wita.

MS mengaku sabu didapatnya dari seorang rekannya di Tangerang. Sabu tersebut disimpan di dalam dompet agar berhasil melewati pemeriksaan Bandara Soekarno-Hatta, Tengerang, pada Senin, 4 Desember.

"Dia (MS) selipkan sabu di dompet dari Tangerang menuju Kupang," kata Kapolres Kupang Kota Ajun Komisaris Besar (AKB) Anton C Nugroho, Rabu, 6 Desember 2017.

Pesawat Lion Air JT 924 yang diterbangkan MS transit di Bandara Adisumarmo, Solo, dan Bandara Ngurah Rai, Bali, sebelum melanjutkan penerbangan ke Bandara El Tari Kupang dan tiba pukul 11.00 Wita.

Anton mengatakan sabu diterima MS dari seorang rekannya di Tangerang. Saat ini polisi tengah menyelidiki asal sabu.

Menurutnya, penyidik menyita barang bukti 0,57 gram sabu yang dibungkus di dalam plastik. Selain itu, kepolisian menyita alat isap, pemantik gas hijau, sedotan plastik, jarum suntik, telepon genggam, dan satu botol minuman alkohol. 

"Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan baru sekali menggunakan narkoba," ujarnya.

Selain memeriksa MS, polisi juga memeriksa dua pramugari Lion Air yang juga menginap di hotel tempat MS ditangkap. Namun hasil pemeriksaan dua pramugari itu tidak terlibat narkoba sehingga diperbolehkan pulang. 

MS diduga melanggar Pasal  112 subsider pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.



(ALB)

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

6 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menerangkan bahwa drama apapun tak akan mengganggu proses …

BERITA LAINNYA