Siswa SMP Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Bitung

Mulyadi Pontororing    •    Rabu, 14 Feb 2018 18:48 WIB
bunuh diri
Siswa SMP Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Bitung
Ilustrasi tempat kejadian perkara, Medcom.id

Manado: Seorang siswa SMP ditemukan tewas gantung diri di sebuah lokasi penjualan di Bitung, Sulawesi Utara, Rabu, 14 Februari 2018. Polisi menyatakan kejadian tersebut murni bunuh diri.

"Saat dilakukan pemeriksaan, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah," kata Kapolsek Maesa Kompol Moh Kamidin S.

Siswa berinisial AS, 15, warga Kelurahan Bitung, Kecamatan Maesa, Kota Bitung. AS merupakan siswa di sebuah SMP di Bitung.

Kamidin mengatakan warga menemukan AS tergantung di kanopi pusat perbelanjaan tadi pagi. Warga lalu mendatangi rumah AS dan melaporkan kejadian tersebut pada orangtuanya.

"AS ditemukan tergantung dengan seutas kabel yang diikatkan pada gantungan baju di lapak milik Saudara Karim Damadan. Di sekitar jenazah, ditemukan kaleng lem yang sudah kosong," lanjut Kapolsek.

Ibu AS, NA, mengaku memarahi anaknya sebelum kejadian tersebut. Sebab anaknya sering bolos dan kerap kedapatan menghirup lem.

“Menurut ibu korban, sehari sebelumnya korban pamit pergi ke sekolah, namun hingga tengah malam belum juga pulang dan ternyata sudah tiada,” terang Kapolsek.



(RRN)