Polisi Tangkap Penjual Obat Penenang Ilegal di Neglasari

Farhan Dwitama    •    Sabtu, 09 Sep 2017 13:41 WIB
narkoba
Polisi Tangkap Penjual Obat Penenang Ilegal di Neglasari
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Tangerang: Polsek Neglasari membongkar jaringan penjual obat penenang tanpa resep dokter yang dijual bebas pada sebuah Apotek di Kedaung Baru, Neglasari, Kota Tangerang. Tiga orang diboyong petugas untuk didalami lebih lanjut perannya.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Farlin Lumban, menerangkan kalau apotek tersebut yang digerebek menjual obat keras secara ilegal. "Apotek ini terbukti menjual obat-obatan penenang secara bebas, tanpa resep dokter," terang Kasat Narkoba Polrestro Tangerang, AKBP Farlin Lumban, Sabtu 9 September 2017.

Menurutnya, pelaku sengaja menjual secara bebas jenis obat seperti tramadhol, eximer dan jenis obatan dalam daftar G. Mereka dapat dijerat hukuman penjara maksimal 15 tahun dan atau denda maksimal Rp1,5 miliar.

Tim gabungan TNI-Polri ini sudah berkoordinasi dengan BNN terkait kasus tersebut. Pengungkapan kasus penjualan obat keras di apotek kosmetik ini merupakan hasil pengembangan kasus. Pihak berwajib juga masih terus mengembangkan kasus penjualan obat keras secara ilegal ini.

"Kita masih dalami, kita juga ingin mendapatkan keterangan, bagaimana mereka mendapatkan barang-barang obat tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Neglasari, Iptu Dito.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya pil koplo, excimer, tramadhol dan jenis obat daftar G lainnya.


(SUR)