Sehari Kabur, Satu Tahanan BNN Bali Menyerahkan Diri

Raiza Andini    •    Kamis, 18 May 2017 11:42 WIB
Sehari Kabur, Satu Tahanan BNN Bali Menyerahkan Diri
Ilustrasi penangkapan tersangka - Ant - M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Denpasar: Petugas membekuk kembali seorang tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali yang kabur beberapa hari lalu. Sedangkan seorang lain menyerahkan diri.

Kepala Bidang Brantas BNN Bali Ketut Arta mengatakan, kemarin malam, tahanan I Wayan Sumara Yasa mendatangi BNNP Bali. Ia diantar kakak angkatnya, Dian Tanjung, untuk menyerahkan diri.

Setelah kabur pada Selasa 16 Mei 2017, Sumara Yasa mendatangi Karangasem. Ia tak pulang ke rumah orang tuanya. Ia justru menginap di rumah temannya.

Sumara Yasa tak sendiri. Ia bersama Gus Topi, tahanan yang juga kabur dari BNNP Bali. Gus Topi ikut menginap di rumah teman Sumara Yasa karena ia tak memiliki kerabat di Bali.

Lalu kemarin siang, Gus Topi menggunakan sepeda motor milik Sumara Yasa untuk membeli nasi bungkus. Saat di pinggir jalan raya Banjar Biuk Banjar Ujung, petugas langsung menyergap Gus Topi. Petugas lantas membawa Gus Topi ke Kantor BNNP Bali di Denpasar.

"Karena temannya sudah ditangkap (Gus Topi), Sumara Yasa menyerahkan diri dengan diantar kakak angkatnya malam tadi," ungkap Arta ditemui di ruang kerjanya di Jalan Kamboja, Denpasar, Kamis 18 Mei 2017.

Kini, petugas gabungan polisi dan BNNP Bali masih mengejar dua tahanan lain. Yaitu I Wayan Lengkong Wardana dan Muhammad Feri Ariadi. 

Pada Selasa 16 Mei 2017, empat tahanan BNNP Bali kabur. Kejadian itu baru diketahui petugas saat mengecek sel tahanan sekira pukul 06.00 Wita.

Baca: Empat Tahanan BNNP Bali Melarikan Diri

Kaburnya empat tahanan ini bermula ketika petugas jaga BNNP Bali melaksanakan serah terima tahanan sekira pukul 20.50 WITA.

Seluruh tahanan dimasukkan ke dalam sel dalam keadaan sehat dan lengkap. Saat petugas melakukan pengecekan pada pukul 02.00 WITA, seluruh tahanan masih lengkap. Namun, saat kembali dicek pada pukul 06.15 WITA, empat tahanannya sudah tidak ada di dalam sel.

(RRN)

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

43 minutes Ago

IDI menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan Setya Novanto untuk second opinion berdasarkan kaid…

BERITA LAINNYA