Senator DPD Asal Sulut Sebut Manado Saat Ini Aman Terkendali

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 18 May 2017 15:46 WIB
berita dpd
Senator DPD Asal Sulut Sebut Manado Saat Ini Aman Terkendali
Massa yang terdiri dari sejumlah ormas menolak kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu, 13 Mei 2017 (Foto:Antara/Kalino)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Komite I DPD RI Benny Ramdhani mengungkapkan, saat ini situasi di Manado pasca pengusiran Anggota Dewan dan gejolak deklarasi Minahasa mulai kondusif. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berhasil mendinginkan suasana.

"Manado saat ini sudah aman. Terkendali. Pak Gubernur sudah memanggil pihak-pihak yang saat kedatangan Fahri (Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah) melakukan aksi besar-besaran. Kemudian, mereka sudah bertemu dan sepakat untuk menjaga bumi Sulawesi Utara dari paham radikalisme, ormas-ormas intoleran, dan sebagainya," ucap Benny Ramdhani, saat diwawancarai di Telukjambe, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 18 Mei 2017.

Terkait aksi referendum Minahasa, ditegaskan senator asal Sulawesi Utara tersebut, pemerintah daerah dan Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah), telah sepakat menjaga komitmen menjunjung tinggi NKRI.

"Kita tidak akan memberi ruang kepada siapa pun yang hendak mendeklarasikan diri atau upaya-upaya untuk memisahkan diri dari NKRI," kata Benny.

Seruan aksi Referendum Minahasa Merdeka menyebar dari media sosial. Warga Minahasa Sulawesi Utara menolak kedatangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Manado, kemudian dilanjutkan dengan referendum Minahasa Merdeka.

Seruan itu disinyalir lahir karena protes masyarakat yang tidak puas dengan vonis dan penahanan yang dialami oleh Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu divonis dua tahun penjara, dan langsung ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, lalu dipindahkan ke Mako Brimob.


(ROS)

KPK Periksa Adik Andi Narogong

KPK Periksa Adik Andi Narogong

52 minutes Ago

Vidi akan diperiksa untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

BERITA LAINNYA