Remaja di Solo Bunuh PSK karena Tolak Tambah Layanan

   •    Senin, 14 Apr 2014 15:09 WIB
pembunuhan pasutri
Remaja di Solo Bunuh PSK karena Tolak Tambah Layanan
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Solo: Tim Reskrim Polresta Solo kuak kasus pembunuhan seorang pekerja seks komersial ( PSK ) di Hotel Arjuno, kawasan Balapan dan sekaligus menangkap tersangka pelakunya yang masih remaja, yakni AP alias Bluk,19.

"Tersangka nekat membunuh karena jengkel, merasa ditipu oleh korban yang menjanjikan sanggup memberikan pelayanan ekstra dengan pembayaran yang disepakati," ungkap Kapolresta Solo Komber Pol Iriansyah saat gelar perkara di Mapolresta setempat, Senin (14/4/2014).

Dia juga memperlihatkan tersangka dan barang bukti untuk alat membunuh kepada wartawan. Bluk ditangkap pada Sabtu (12/4/2014), di Gumpang, Kartosuro.

Pembunuhan terhadap PSK bernama Suprihatin alias Yayuk, 31, pada 1 April, dilatarbelakangi karena tidak puas atas pelayanan seks yang diberikan korban.

Pengakuan tersangka, tidak ada niatan untuk berbuat jahat, jika Suprihatin tidak ingkar janji, yakni menolak memberikan pelayanan ekstra yang sebelumnya sudah disepakati, dengan uang pembayaran Rp100 ribu.

Namun, seusai berhubungan di kamar nomor 17 Hotel Arjuna, ia ingin minta tambah pelayanan sekali lagi namun ditolak oleh Suprihatin. Sehingga, seketika itu timbul niat untuk membunuh.

Remaja warga Karangasem, Laweyan, Solo itu  melepas tali sepatu, dan masuk kamar mandi untuk mendekati korban yang sedang jongkok membasuh tubuh lalu menjerat lehernya dengan tali sepatu.

Ketika korban lemas dengan jeratan pertama, lalu menggunakan tali sepatu yang satunya untuk menambah jeratan sampai tewas. "Setelah itu korban langsung mengambil harta benda korban meliputi uang Rp130 ribu, kalung, gelang, cincin, dan dua unit telepon seluler (ponsel), terus meninggalkan korbannya yang sudah meninggal di kamar mandi," ungkap Iriansyah.

Dua minggu sebelum ditangkap di dekat gedung SD Gumpang, tersangka sempat hendak menjual perhiasan milik korban di toko emas. Namun ketika pembelinya menyatakan perhiasan itu imitasi, perhiasan itu dibuang.

Barang bukti tali sepatu berhasil diamankan petugas, termasuk sepeda motor yang digunakan tersangka saat mengencani korbannya. (Widjajadi)
 


(HNR)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA