"Aldama Sering Dipukul Senior"

Muhammad Syawaluddin    •    Kamis, 07 Feb 2019 17:15 WIB
pembunuhanKekerasan di Sekolah
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Makassar: John (nama samaran), 19, mengungkap kenangan pahit yang dirasakan Aldama, sahabatnya di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) yang tewas dianiaya senior. Pengakuan John, Aldama sering dipukuli senior di asrama.

"Kalau dia (korban) libur, biasa cerita kalau di dalam asrama dia sering dipukul," katanya, saat ditemui di Rumah Duka, Kompleks AURI Lanud Hasanuddin, Kamis, 7 Februari 2019.

Aldama merupakan siswa tingkat satu di ATKP yang baru sejak enam bulan lalu resmi menjadi taruna di sekolah kedinasan tersebut. Dia lolos setelah menjalani serangkaian seleksi.

John mengatakan Aldama merupakan kapten korps di angkatannya dan harus bertanggung jawab atas semua kesalahan yang dilakukan temannya. Aldama sering mendapat hukuman dari seniornya.

"Biasa katanya kalau temannya ketahuan berbuat salah, dia yang dipanggil, biasa dikasih penguatan hingga dipukul," ungkapnya.

Baca: Keluarga Minta Kasus Kematian Aldama Diusut Tuntas

Namun, kata John, korban tidak pernah memerinci kekerasan seperti apa yang dialaminya jika dihukum. Menurutnya, tindakan senior terhadap Aldama adalah rahasia taruna.

Aldama mengembuskan nafas terakhirnya setelah dianiaya oleh seniornya karena dianggap telah melakukan pelanggaran. Aldama meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Siswa tingkat dua ATKP, Rusdi, 21, saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan itu setelah polisi memeriksa 22 saksi dan rekaman CCTV sekolah.

Baca: Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas Dianiaya Senior


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA