Mantan Legislator Pesta Sabu di Rutan Manado

Mulyadi Pontororing    •    Senin, 26 Feb 2018 18:33 WIB
narkobasabu
 Mantan Legislator Pesta Sabu di Rutan Manado
BNNP Sulut bersama Kanwil Kemenkumham Sulut saat konferensi pers penangkapan tiga tahanan yang mengonsumsi narkoba di dalam Rutan Malendeng, Manado, di Kantor BNNP Sulut Jalan 17 Agustus, Manado, Selasa 26 Februari 2018.

Manado: Mantan anggota DPRD Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Rosemary Langi kedapatan pesta sabu di Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Kelas IIA Manado, Jumat, 23 Februari 2018. Rosemary sebelumnya sudah divonis 10 bulan penjara atas kasus narkoba dan akan bebas April 2018.

Kepala BNN Sulut Brigjen Charles Ngili mengatakan, selain Rosemary, tahanan perempuan lainnya berinisial Y dan E ikut ditangkap. BNN juga menyita barang bukti berupa satu paket sabu, alat isap, dan dua unit ponsel dari tangan pelaku.

"Kami mendapat informasi kemudian berkoordinasi dengan Rutan Malendeng untuk menangkap para tahanan," kata Ngili dalam konferensi pers di Kantor BNNP Sulut, Jalan 17 Agustus, Manado, Senin, 26 Februari 2018.

Ngili mengungkapkan berdasarkan pengembangan, barang haram yang didapat Rosemary Cs berasal dari salah satu narapidana di Lapas Tuminting, Manado, berinisial M. Hasil pengembangan juga sesuai dengan hasil penyelidikan telepon seluler yang disita pihak BNNP dari M dan Rosemary. 

"Kita masih belum menemukan bukti yang lebih untuk menjerat pelaku. Tapi yang jelas dari penyelidikan dari para tersangka sudah kita tangkap ada narapidana di Lapas Tuminting yang berperan dalam penyebaran narkoba di lapas," terang Ngili.

Untuk mengungkap oknum-oknum pengedar narkoba di lapas dan rutan, BNN Sulut terus berkoordinasi dengan pihak terkait. 

"Untuk itu kami terus meningkatkan kerja sama terutama dengan masyarakat, termasuk rekan-rekan media massa untuk memberantas narkoba," ujarnya.



(ALB)