Aksi Solidaritas Buruh untuk Rekan yang Ditampar Perwira Polisi

Farhan Dwitama    •    Senin, 10 Apr 2017 13:53 WIB
aksi kekerasan
Aksi Solidaritas Buruh untuk Rekan yang Ditampar Perwira Polisi
Solidaritas Buruh di Tangerang, berdemo ke Mapolres Metro Tangerang, menuntut penamparan yang dilakukan oknum Polisi terhadap buruh diproses hukum, Senin 10 April 2017. (Metrotvnews.com/Farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Solidaritas buruh mendatangi Mapolres Metro Tangerang Kota, Banten, Senin 10 April 2017. Mereka menyerukan Polres Metro Tangerang berlaku adil dengan memproses hukum anggota polisi yang menampar buruh.

Peristiwa penamparan terjadi saat para buruh berdemonstrasi di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, kemarin. Saat itu, sejumlah buruh dari Victory Cingluh Indonesia dan Panarub Industry menggelar demo di Tugu Adipura.

Polisi dan petugas Satpol PP setempat bermaksud untuk membubarkan aksi tersebut. Sempat terjadi cekcok mulut antara Kasat Intel Polres Metro AKBP Danu dengan perwakilan Buruh Emelia Yanti. Cekcok berujung pada penamparan oleh perwira polisi itu. 

Video penamparan itu pun beredar luas di media sosial. Puncaknya, siang tadi, solidaritas buruh GSBSI berorasi menuntut keadilan. Mereka pun meminta agar pelaku penamparan diproses hukum.

"Penegak hukum kok enggak tahu aturan hukum," teriak kaum buruh di depan Mapolrestro Tangerang.

Mereka juga membentangkan aneka poster dengan tuntutan pemrosesan hukum kepada pelaku penamparan. Tak lama, polisi mengajak perwakilan buruh untuk melakukan mediasi dengan Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan beserta jajaran. Belum ada komentar pihak kepolisian ihwal kasus ini.


(SAN)