37 Ribu Ton Garam Asal Australia Tiba di Pelabuhan Banten

Batur Parisi    •    Jumat, 11 Aug 2017 01:22 WIB
imporgaram
37 Ribu Ton Garam Asal Australia Tiba di Pelabuhan Banten
Bongkar muat garam impor di Pelabuhan Indonesia II Banten. (Foto: MTVN/Batur Parisi).

Metrotvnews.com, Cilegon: Sebanyak 37 ribu ton garam asal Australia bersandar di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Banten, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Kamis 10 Agustus 2017.

"Milik PT Garam Indonesia, itu dibongkar 25 ribu ton. Seminggu sebelumnya bongkar PT Sumatraco, itu 12 ribu ton," kata Deputi General Manager Operasional PT Pelindo II, Adi Sugiri saat ditemui di lokasi bongkar muat.

(Baca juga: Pemerintah Janji Atur Distribusi Garam Impor)

Adi mengestimasi bongkar muat dari kapal pengangkut garam impor bernama MV Eco Detiny itu selama dua hingga tiga hari. Bongkar muatan garam dari kapal itu lebih cepat dari target agar segera didistribusikan.

"Sekarang dibawa ke daerah Cikande gudangnya, PT Susanti Megah. Kita kan dukung kelancaran distribusi garam pemerintah," tegas Adi.

(Baca juga: Meredam Krisis Garam)

Dia mengakui, kemungkinan kedatangan kapal berisi garam asal Australia bakal berlanjut. hal ini berdasarkan adanya informasi akan kedatangan kapal pengangkut garam impor asal negeri kangguru tersebut.

"Kita belum ada update karena kita kan ada tiga pelabuhan, ada di Indah Kiat atau di KBS (Krakatau Bandar Samudera). Ini enggak hanya (untuk) konsumsi Banten, mungkin untuk keseluruhan (nasional)," tutup Adi.




(HUS)