Kawal Pembangunan Daerah, Oesman Minta Dukungan Pemuda

Anggi Tondi Martaon    •    Kamis, 13 Sep 2018 23:19 WIB
berita dpd
Kawal Pembangunan Daerah, Oesman Minta Dukungan Pemuda
Ketua DPD RI Oesman Sapta -- Foto: dok DPD RI

Jakarta: Ketua DPD RI Oesman Sapta mengakui para pemuda turut andil dalam pembangunan bangsa. Salah satunya, kehadiran Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Tanah Air yang mayoritas berada di daerah.

“Saya bangga dengan GMKI karena Bangsa Indonesia dibangun oleh pemuda-pemudi. Saya juga mau ngajak para pemuda untuk jangan menyerah untuk membangun daerah dan kesejahteraan keluarganya,” kata Oesman dalam keterangan terulis, Kamis 13 September 2018.

Menurutnya DPD RI hadir untuk mengawal pembangunan dan mensejahterahkan daerah. Namun, tugas tersebut membutuhkan dukungan dari GMKI.

“DPD RI tidak bisa sendiri maka butuh dukungan dari GMKI. Saya yakin GMKI ini sangat luar biasa hebat,” tegas senator asal Kalimantan Barat itu.

Luasnya wilayah Indonesia, katanya menjadi salah satu kendala dalam pembangunan daerah. Maka tak heran hal itu menjadi salah satu penyebab terjadinya ketimpangan.

Namun, Oesman menegaskan pemerintahan saat ini telah berusaha mengubah stigma tersebut dengan jalan melakukan pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia.

“Saat ini sudah ada pemerataan contohnya harga semen di Papua saat ini tidak jauh dengan di Jawa,” papar dia.

Kareanya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk GMKI untuk aktif mendorong pembangunan perekonomian di daerah. "Para mahasiswa harus mendorong pembangunan perekonomian jangan hanya menonton saja,” harap Oesman Sapta.


 


(Des)