Polres Sorong Gagalkan Pengiriman Sabu dalam Bungkus Mie Instan

Andre Raunsay    •    Selasa, 18 Oct 2016 08:36 WIB
narkoba
Polres Sorong Gagalkan Pengiriman Sabu dalam Bungkus Mie Instan
Pengungkapan pengiriman sabu-sabu yang dikemas di dalam mie instan. (Foto: MTVN/Andre)

Metrotvnews.com, Sorong: Sat Narkoba Polres Sorong berhasil mengungkap pengiriman 3,4 gram narkotika jenis sabu-sabu dari Makkasar yang dikemas dalam mie instan. Sabu-sabu dikirim melalui jasa pengiriman PT. Agung Mega Jasa Permai, Jumat 14 Oktober lalu.

Kabag Ops AKP Henry Kristanto, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari salah satu informan tentang adanya modus baru  pengiriman paket sabu-sabu menggunakan jasa pengiriman PT. Agung Mega Jasa Permai.

Paket tersebut telah dikemas di dalam karton kecil. Setelah di buka, terdapat  4 bungkus mie instan, 3 bungkus di antaranya terdapat paket sabu-sabu. Satu bungkus sisanya dibiarkan kosong untuk mengelabuhi petugas.

Mengetahui hal tersebut, anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Sorong menunggu pelaku mengambil paket di kantor jasa pengiriman PT Agung Mega Jasa Permai. Sesaat kemudian, seorang pria bernama Doddy Lotulung hendak mengambil paket tersebut, anggota opsnal narkoba Polres Sorong langsung membekuk pelaku.

“Saat ini hitungan narkoba beserta bungkusannya sebanyak 3,4 gram. Selanjutnya kami akan melakukan penimbangan oleh tim forensik untuk mengetahui berat keseluruhan narkoba jenis sabu-sabu itu dan kami juga akan melakukan tes laboratorium,” katanya.

Sementara itu, tersangka pemilik narkotika sabu-sabu dijerat dengan pasal 114 UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Selain Sabu-sabu petugas juga mengamankan 1 buah ponsel milik pelaku.

“Saat ini kami mentersangkakan dengan pasal kepemilikan dulu, apabila nanti ditemukan bukti yang lebih kuat sebagai pengedar, maka tersangka akan kami proses sesuai UU yang berlaku,” tandasnya.


(MEL)

Novanto tak Pakai Infus dan Oksigen Pascaoperasi

Novanto tak Pakai Infus dan Oksigen Pascaoperasi

1 hour Ago

Novanto pada Senin, 18 September 2017 diketahui telah menjalani operasi pemasangan ring jantung…

BERITA LAINNYA