Tiga Kapal Tabrakan Beruntun di Pelabuhan Benoa

Raiza Andini    •    Jumat, 21 Apr 2017 16:06 WIB
tabrakan kapal
Tiga Kapal Tabrakan Beruntun di Pelabuhan Benoa
Kapal Motor Wilis di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa,

Metrotvnews.com, Denpasar: Tiga kapal mengalami tabrakan beruntun di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Jumat, 21 April 2017. Kapal itu, Kapal Motor (KM) Wilis, Kapal Pesiar Cruise Sea Safari VII dan Kkapal ikan Jepang Ryoyoshimaru 8. 

Kapolsek Kawasan Laut Benoa Komisaris Gatra menerangkan, sempat terjadi ketegangan antara anak buah kapal KM Wilis dengan Kapal Cruise Sea Safari VII. Beruntung petugas gabungan TNI dan Polisi Sigap mengamankan kedua belah pihak.

"Sempat situasi tegang kekecewaan dari pihak korban tapi karena personel Polsek Benoa dibantu Polair. Suasana jadi mencair dan permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan," kata Gatra kepada Metrotvnews.com

Peristiwa bermula ketika KM Wilis yang membawa 64 orang beserta kru datang dari arah selatan dermaga timur Pelabuhan Benoa dengan kecepatan tinggi. Tapi, tiba-tiba mesin kapal mati hingga menabrak kapal mewah tersebut yang tengah bersandar di dermaga. 

"Kapal Sea Safary VII terdorong dan menyundul kapal ikan Jepang Ryoyoshimaru 8 yang sedang bersandar,"jelas Gatra.

Pihaknya menggali keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara, salah satunya Kapten Kapal Wilis Benia Andrian dengan dimediasi oleh Kepala Cabang PT. Pelni. Disitu didapati kesimpulan bahwa kapal yang dikemudikan Benia Adrian dalam keadaan mati sehingga tidak bisa dikendalikan.

Atas peristiwa tersebut, Kapal Cruise Sea Safart VII mengalami kerusakan cukup parah di bagian buritan belakang kanan dan kiri, demikian pula bagian kanan haluan kapal. 

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan, dan biaya kerusakan akan ditanggung PT.Pelni untuk kerugian Sea Safary akan ditanggung sepenuhnya oleh Pelni sedangkan kapal ikan kerugian mencapai Rp6,5juta," ujar Gatra.



(ALB)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA