Polda Sulteng Gelar Olah TKP Pembakaran Motor di Sigi

Hafid Laturadja    •    Senin, 05 May 2014 13:59 WIB
pembakaran motor
 Polda Sulteng Gelar Olah TKP Pembakaran Motor di Sigi
Ilustrasi--FOTO ANTARA

Metrotvnews.com, Sigi: Pascaaksi pembakaran sembilan sepeda motor milik anggota patroli motor di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Senin dini hari, kini aparat Polda Sulteng menggelar olah TKP di lokasi amuk warga pada siang harinya.

Petugas olah TKP dari Polda Sulteng memeriksa satu per satu kerangka motor yang dibakar massa pada Senin (5/5/2014) siang. Langkah itu untuk mencari tahu pemicu awal aksi pembakaran tersebut.

Olah tkp mendapat pengamanan ketat dari aparat Polres Sigi. Warga di sekitar lokasi pun tidak diizinkan mendekat. Kepala Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Abdul Rahman menyatakan aksi pembakaran oleh warga itu berlangsung spontan saat melihat tindakan polisi yang terkesan berlebihan. Seluruh barang bukti motor yang terbakar dikumpulkan dan langsung dievakusi ke Mapolres Sigi.

Menurut Abdul Rahman, kejadian bermula saat petugas kepolisian datang di lokasi acara syukuran pesta pernikahan tanpa melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat. Petuga kemudian langsung melakukan tindakan pembubaran acara hiburan di lokasi pesta tersebut.

Meski begitu, hingga Senin siang ini belum ada pernyataan resmi dari aparat Polres Sigi dan Polda Sulteng dengan alasan masih menggelar rapat tertutup terkait dengan aksi massa tersebut.


 


(PRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA