Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas Dianiaya Senior

Muhammad Syawaluddin    •    Selasa, 05 Feb 2019 20:38 WIB
pembunuhanKekerasan di Sekolah
Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas Dianiaya Senior
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, di Mapolretabes Makassar, Selasa 5 Februari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Makassar: Polrestabes Makassar menetapkan Rusdi, 21, sebagai tersangka Aldama, 19, siswa tingkat satu Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Sulawesi Selatan. Senior Aldama itu menganiaya adik angkatannya hingga tewas.

"Korban dianaya oleh seniornya hingga meninggal dunia lantaran. Melakukan pelanggaran. Korban tidak memakai helm saat keluar Izin Bermalam Luar (IBL) sekolah dan diketahui oleh seniornya," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, Selasa, 5 Februari 2019.

Aldama ditemukan meninggal dunia di kampusnya pada Senin, 4 Februari 2019, malam. Aldama diinformasikan pihak kampus meninggal akibat terjatuh di kamar mandi lantai tiga asrama kampus.

Baca: Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas di Kampus

Penetapan Rusdi menjadi tersangka setelah polisi memeriksa 22 saksi dan rekaman CCTV sekolah. Kepolisian juga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang kebanyakan teman angkatan korban.

Polisi tidak menutup memungkinan adanya tersangka baru nantinya. "Karena ini kita lanjut, kita kembangkan lagi," terangnya.

Rusdi digelandang ke Mako Polrestabes Makassar. Dia dijerat pasal 338 dan 351 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh hingga 15 tahun.


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA