12 Kepala Daerah di Kalsel Dukung Jokowi-Ma'ruf

Denny S    •    Sabtu, 06 Oct 2018 16:51 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
12 Kepala Daerah di Kalsel Dukung Jokowi-Ma'ruf
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) melambaikan tangan seusai mendaftarkan diri di gedung KPU, Jakarta. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)

Banjarmasin: Sebanyak 12 kepala daerah dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Tim menargetkan 70 persen suara di Kalsel.

"Melihat besarnya dukungan dari semua kalangan baik kepala daerah, tokoh masyarakat, ulama dan lainnya, kita optimis mampu meraih kemenangan hingga 70 persen," kata Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma`ruf, Mardani H Maming, Sabtu, 6 Oktober 2018. 

Mantan Bupati Tanah Bumbu menyebut Kalsel ditargetkan menjadi salah satu lumbung suara bagi Jokowi-Ma'ruf. Tercatat 12 kepala daerah dan sembilan partai politik se-Kalsel mendeklarasikan dukungannya ke pasangan 01 ini. 

Satu-satunya kepala daerah yang tidak menyatakan dukungan adalah Hulu Sungai Tengah, karena bupati setempat ditahan KPK beberapa waktu lalu.

Deklarasi dukungan ini digelar di posko Tim Kampanye Daerah Kalsel Jokowi-Maruf, Jalan A Yani kilometer 5,7, Kota Banjarmasin. Deklarasi disertai peresmian posko utama pemenangan Jokowi-Maruf Kalsel. Pada acara ini juga dilakukan pembacaan deklarasi dukungan kepala daerah dibacakan oleh Bupati Barito Kuala, Noormiliyani AS. 

"Bahwa untuk meneruskan sebuah perubahan untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, maka pemerintah saat ini perlu mendapat dukungan setinggi-tingginya dari seluruh lapisan masyarakat serta parpol khususnya di Kalsel," demikian poin pertama isi deklarasi.

Selain Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, hadir pula Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Noormiliyani dan Rahmadian Noor, Bupati Banjar Khalilurahman dan Bupati-Wakil Bupati Tapin Arifin Arpan-Syafrudin Noor.

Kemudian Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry, Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid dan Husairi Abdi, Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Bupati Balangan Ansharudin, pelaksana tugas Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin, Bupati Tanah Laut Sukamta.

Sedangkan kepala daerah pendukung tapi berhalangan hadir adalah Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Balangan Syaifullah, dan Bupati Kotabaru Sayed Jafar.



(ALB)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA