Bali Tempat Pariwisata Masa Lalu

Raiza Andini    •    Kamis, 10 Aug 2017 17:33 WIB
pariwisata daerah
<i>Bali Tempat Pariwisata Masa Lalu</i>
Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya -- MI/Palce Amalo

Metrotvnews.com, Denpasar: Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan, pihaknya telah mengubah NTT sebagai objek wisata baru di Indonesia, bahkan dunia. Ia mengklaim NTT adalan tempat wisata masa depan.

"Bali itu tempat wisata masa lalu, NTT tempat wisata masa depan. Maksudnya, Bali sudah lebih dahulu dikenal. Ke depan, NTT jadi `new tourism tour`," kata Frans di Makodam IX Udayana, Jalan Raya Puputan, Denpasar, Bali, Kamis 10 Agustus 2017.

Frans menjelaskan, dirinya telah mengupayakan kepada pemerintah pusat untuk dapat menjadikan NTT sebagai provinsi wisata yang laik dikunjungi wisatawan mancanegara. Jadi, tidak hanya Bali saja yang layak menjadi tujuan wisata.

"Kita juga bekerjasama dengan Bali dan NTB (Nusa Tenggara Barat) supaya dia bisa satu paket keseluruhannya wisata Bali, NTT, NTB," tambahnya.

Objek wisata andalan NTT yang saat ini banyak dilirik dunia, yaitu Labuan Bajo dan Pulau Komodo. Dalam waktu dekat, NTT akan gencar melakukan berbagai promosi dua objek wisata tersebut ke kancah internasional.

"Kami akan melakukan promosi untuk meningkatkan pariwisata di NTT," tutupnya.


(NIN)