Ibu Jasad Bayi di Pesawat Etihad Belum Bisa Diperiksa

Farhan Dwitama    •    Minggu, 07 Jan 2018 21:47 WIB
mayat bayi
Ibu Jasad Bayi di Pesawat Etihad Belum Bisa Diperiksa
Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus penemuan jasad Bayi di tempat sampah toilet pesawat Etihad Airways, Minggu 7 Januari 2018. (Medcom.id/Farhan Dwitama)

Tangerang: Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta belum bisa memeriksa H, 34, diduga ibu dari jasad bayi laki-laki yang ditemukan di dalam tempat sampah toilet pesawat Etihad Airways, Sabtu sore, 6 Januari 2018, kemarin. 

“Pemeriksaan belum bisa kita lakukan karena kondisi masih lemah, dan nanti kita akan dalami setelah dapat kami mintai keterangannya,” ucap Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 7 Januari 2018. 

Kapolres menerangkan, dugaan dialamatkan ke H, warga Cianjur, Jawa Barat, lantaran informasi dari pihak awak kabin yang mendapat laporan adanya penumpang pesawat mengalami pendarahan hebat dan mengeluh sakit perut. 

Baca: Jasad Bayi di Toilet Pesawat Etihad Airways Korban Aborsi

“Maka perjalanan tertunda, seharusnya langsung ke Cengkareng, harus transit ke bandara Bangkok,” kata dia.

Dari informasi yang didapat, terduga H bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi. H juga tidak didampingi sang suami selama bekerja. 

“Ada kemungkinan-kemungkinan potensi yang disampaikan bahwa ini adalah hasil dari hubungan gelap, Namun ini kita akan dalami dengan pihak-pihak mana,” ucap dia. 

Pihaknya memastikan akan menerapkan pasal berlapis jika terduga terbukti melakukan aborsi terhadap jasad bayi laki-laki seberat 3,4 kg dan panjang 50 centimeter itu. 

“Jika terbukti, yang bersangkutan kita terapkan berbagai pasal, pasal penelantaran anak, aborsi dan pasal pidana kesehatan. Tergantung apa yang dipenuhi,” ucap dia.


(LDS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA