Karena Masalah Teknis, Pesawat Lion Mendarat Darurat di Makassar

Laela Badriyah, Fajar Thalib    •    Kamis, 22 Sep 2016 11:55 WIB
penerbangan
Karena Masalah Teknis, Pesawat Lion Mendarat Darurat di Makassar
Calon penumpang memasuki pesawat Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Ant - Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Makassar: Pesawat Lion Air mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.36 Wita, Kamis 22 September. 

Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-791 itu terbang dari Ambon, Maluku menuju Makassar. Saat pesawat hendak mendarat, petugas sudah standby di pinggir landasan.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan pesawat mengalami masalah teknis saat hendak mendarat di Makassar. Pilot Captain M Nasir Sahil pun menjalankan prosedur keselamatan penerbangan. Pilot menyampaikan masalah itu ke menara pengawas.

"Pesawat mendarat dan diberhentikan di runway sesuai prosedur keselamatan. Kemudian pesawat ditarik ke apron," kata Edward.

Petugas lantas mengevakuasi 211 penumpang. Beberapa di antaranya yaitu 1 anak dan 4 bayi. Edward mengatakan seluruh bus diturunkan kemudian dibawa dengan bus menuju ruang tunggu.

"Seluruh penumpang dan kru dalam kondisi selamat," lanjut Edward.

Pesawat melayani rute Ambon-Makassar-Surabaya. Penumpang tujuan Surabaya diterbangkan dengan menggunakan pesawat yang berbeda.


(RRN)

Cerita Dibalik <i>Wefie</i> Tiga Paslon Cagub-cawagub DKI

Cerita Dibalik Wefie Tiga Paslon Cagub-cawagub DKI

1 hour Ago

Anies Baswedan rupanya penggagas wefie bareng para kandidat calon pemimpin DKI Jakarta.…

BERITA LAINNYA
Video /