Pemkab Yalimo Buka Tiga Lapangan Terbang

Antara    •    Selasa, 21 Mar 2017 09:31 WIB
pembangunan
Pemkab Yalimo Buka Tiga Lapangan Terbang
Wakil Bupati Yalimo Likius Peyom -- MI/Marcel Kelen

Metrotvnews.com, Jayapura: Pemerintah Kabupaten Yalimo, Papua, membuka tiga lapangan terbang di tiga kampung yang jauh dari ibu kota kabupaten. Sejumlah alat berat sudah dikirimkan ke tiga kampung yang akan dibangun lapangan terbang.

"Sedang disiapkan tiga lapangan terbang di tiga kampung, yakni di Kampung Sali, Poik, dan Kampung Lawe," kata Wakil Bupati Yalimo Likius Peyom, Selasa, 21 Maret 2017.

Likius mengatakan, pihaknya juga sedang merencanakan membuka lapangan terbang di Kampung Kamika, Salegma, Fulisili, dan Kampung Keye. Diharapkan, pembangunan lapangan terbang di empat kampung tersebut dapat dimulai tahun ini.

"Jika kita mau membuka jalan, anggarannya tidak cukup. Kalau kita hitung, kita hanya punya Rp80 miliar hingga Rp90 miliar untuk bangun infrastruktur," ujarnya.

Dana ini, lanjut Likius, jelas tidak cukup jika digunakan untuk pembangunan jalan dalam kota ataupun jembatan. Sebab, harga satuan kilo di Yalimo mencapai Rp3,5 miliar.

"Dengan dana Rp3,5 miliar, berarti dalam setahun kita hanya bisa bangun 15-20 kilometer. Itu sangat tidak cukup" ujarnya.

Dengan pertimbangan hitung-hitungan tersebut, pihaknya berupaya mengoptimalkan penerbangan pesawat untuk menjangkau kampung yang paling jauh.


(NIN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

14 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA