Pengungsi di Daerah Tinggi Gowa Bertambah

Muhammad Syawaluddin    •    Jumat, 25 Jan 2019 11:51 WIB
bencana longsorbencana banjir
Pengungsi di Daerah Tinggi Gowa Bertambah
Kondisi Pengungsi di Pasar Induk Minasamaupa, di Jalan Swadaya, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Jumat 25 Januari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Makassar: Pengungsi akibat bencana longsor di Kabupaten Gowa bertambah. Sekitar 1.154 pengungsi berada di dataran tinggi Kabupaten Gowa, dari yang sebelumnya hanya 457 orang.

"Pengungsi di dataran tinggi bertambah di satu titik yakni di Desa Bontomanai, Kecamatan Bungayya dengan 715 orang," kata Kabag Humas Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin saat dikonfirmasi, Jumat, 25 Januari 2019.

Dia mengatakan jumlah warga di daratan tinggi terdampak terus bertambah. Sementara pengungsi di dataran rendah Kabupaten Gowa sudah mulai berkurang.

Warga terdampak berasal dari Dusun Pattiro, Desa Patallikang, Kecamatan Manuju, sebanyak 259 orang dari  46 KK. Kemudian dari Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya sebanyak 180 orang dari 61 KK.

Sementara untuk pengungsi yang berada dibeberapa titik pengungsian di dataran rendah terus berkurang. Seperti di pengungsian Bukit Tamarunang semula 160 jiwa hanya tersisa 86 jiwa.

"Sama halnya dengan di Samata yang tersisa saat ini hanya 93 orang dari 300 pengungsi. Begitu pula di Pasar Induk Minasamaupa, yang hanya tersisa 365 orang," katanya.

Jumlah pengungsi di Kabupaten Gowa tersisa 3.381 pengungsi dari semula mencapai 3.733 jiwa. Data ini berdasarkan perbandingan pengungsi hari ini dan hari kedua setelah bencana.


 


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA