Sebelum Menabrak, Minibus Diduga Sudah Terguling

Raiza Andini    •    Minggu, 18 Jun 2017 14:33 WIB
kecelakaan mobil
Sebelum Menabrak, Minibus Diduga Sudah Terguling
Petugas tengah melakukan pencarian dan evakuasi korban kecelakaan yang terjadi di titik KM 100 Jalan Raya Gilimanuk pada Sabtu malam (17/6). Foto: MTVN/Raiza Andini

Metrotvnews.com, Gilimanuk: Tabrakan maut yang terjadi di KM 121 -122 Jalan Raya Gilimanuk - Denpasar menewaskan delapan pemudik dari Denpasar tujuan Pulau Jawa. Tabrakan 'adu kambing' itu melibatkan minibus travel tujuan Bali - Jember yang mengangkut 13 pemudik.

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto menjelaskan, diduga minibus Isuzu ELF tersebut tak bisa mengendalikan laju kendaraannya dengan baik sehingga oleng dan menabrak truk bermuatan semen yang datang dari arah berlawanan.

"Dugaan karena sopir hilang kendali dan menabrak truk. Kami masih mendalami peristiwa itu," terang Kapolres saat ditemui Metrotvnews.com di Polres Jembrana, Minggu, 18 Juni 2017.

Sementara itu, sopir truk I Putu Sarga menjelaskan, minibus bernomor polisi S 7486 N itu melaju dengan kecepatan tinggi. Dari kejauahan, mobil sudah tampak oleng. Sarga yang melihat kendaraan tersebut langsung memberhentikan truknya dan melompat ke bagian belakang.

"Saya sudah melihat dia sudah oleng, ngebut kencang. Saya sempat berhenti pindah ke belakang karena pasti nabrak dan takut terjepit kakinya, saya bilang ke anak saya angkat kakinya biar tidak terjepit," terang Sarga di tempat yang sama.

Sarga menambahkan sebelum menabrak truknya, minibus tersebut sudah terguling dan menghantam truk bermuatan semen yang dibawanya. Kemudian secara mendadak menabrak bagian kanan truknya.

"Mungkin dia sudah tidak bisa kendalikan mobilnya karena ngebut itu, jadinya kita yang kena sasaran," tambahnya.

Kondisi jalanan pada saat tabrakan maut tersebut kurang penerangan. Sehingga membuat para pengemudi kesulitan untukmelihat mobil yang melintas dari jarak jauh.

"Gelap sekali jalan itu, tidak berliku tapi lurus saja dia, memang sopirnya (travel) saja yang bawa mobilnya oleng," ujarnya.

Saat ini I Putu Sarga diamankan di Mapolres Jembrana untuk dimintai keterangannya terkait tabrakan maut di jalur angker tersebut.



(ALB)

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

2 hours Ago

Status tersangka Novanto dinilai akan memengaruhi partai dalam kontestasi politik yang akan dat…

BERITA LAINNYA