BPJS Ketenagakerjaan Gelar Mudik Bareng di Tangerang

Farhan Dwitama    •    Sabtu, 09 Jun 2018 14:25 WIB
Mudik Lebaran 2018
BPJS Ketenagakerjaan Gelar Mudik Bareng di Tangerang
BPJS Ketenagakerjaan melepas 1.500 pemudik di Tangerang. Medcom.id/Farhan

Tangerang: Sebanyak 1.500 pekerja dari Tangerang bersuka cita mengikuti program mudik gratis yang diinisiasi BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu, 9 Juni 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan serempak yang dilakukan BPJS di 6 titik kota/kabupaten lainnya, dengan total 10 ribu pemudik yang diberangkatkan.  

"Total 10 ribu pemudik, yang diberangkatkan dari Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi,” kata Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz, didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto, Sabtu, 9 Juni 2018 di Alam Sutera Mall. 

Sementara untuk wilayah Tangerang sendiri, ada 1.500 pemudik yang diberangkatkan dengan menggunakan 38 armada bus. 

Naufal menegaskan, program mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

“kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodasi keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman,” ucapnya. 

Program mudik gratis bagi 10 ribu pekerja ini mengantarkan pemudik ke sejumlah daerah di pulau Jawa dan Sumatera, seperti tujuan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

“Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan brand awareness dimulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan menyebar ke masyarakat luas.” Kata Naufal.

Ratih, warga Lampung, ini mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut, dia bersama 4 anggota keluarganya mengaku bisa berhemat ongkos dengan program mudik gratis ini. 

“Ya kalau ada yang gratis kenapa harus bayar, alhamdulillah pas daftar masih cukup kuotanya, sudah libur juga jadi berangkat sekeluarga,” ucap dia. 

Disamping itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan TJSL. Pasar murah ini diselenggarakan di 11 Kantor Wilayah dan 89 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.


(ALB)