Nusantara Bersatu Juga Digelar di Jayapura

   •    Rabu, 30 Nov 2016 08:44 WIB
nkri
Nusantara Bersatu Juga Digelar di Jayapura
Pelaksanaan Nusantara Bersatu di Jayapura. Foto: @yolandaseba1

Metrotvnews.com, Jayapura: Acara Nusantara Bersatu digelar di halaman kantor gubernur Papua, Jayapura, Papua. Penyanyi kelahiran Sorong, Edo Kondologit, ikut memeriahkan acara ini.

Edo yang berkostum putih dengan ikat kepala merah putih membawakan beberapa lagu daerah Papua. Dia ditemani artis lokal.

Aksi Nusantara Bersatu digelar sejak pukul 07.30 WIT juga dihadiri masyarakat Jayapura dari berbagai elemen, seperti mahasiswa, siswa, aparatur sipil negar, tentara, polisi, dan warga sekitar.

Klik: Ribuan Orang Hadiri Acara Nusantara Bersatu di Monas

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal Hinsa Siburian mengatakan, acara yang digelar di seluruh kabupaten se-Papua diisi dengan tari-tarian dan diakhiri doa tokoh lintas agama.

Pangdam ingin semua masyarakat menunjukkan  Indonesia adalah negara besar, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila. Kemudian, acara ini akan dilanjutkan di perbatasan RI-PNG untuk doa keselamatan bangsa.

"Rasa persatuan dan kesatuan harus dibina dan harus selalu dipelihara," katanya.



PNS Tetap Kerja

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis memastikan tidak ada pegawai negri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Cirebon yang akan mengikuti aksi Bela Islam Jilid III di Jakarta, Jumat 2 Desember.

"Kami pastikan PNS tidak ada yang ikut dan mereka akan kerja seperti biasanya," kata Azis.

Azis belum memikirkan apakah akan memberikan sanksi kepada PNS yang diketahui ikut aksi 2 Desember. Sejauh ini, ia yakin tidak ada PNS yang akan ikut kegiatan itu.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tidak ke Jakarta, lebih baik menyampaikan aspira di Cirebon saja. "Lebih baik berdoa bersama di masjid atau surau, tidak usah ke Jakarta," katanya. (Antara)





(TRK)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

31 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA