20 Napi Jambi jadi DPO

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 16 Jun 2017 01:42 WIB
20 Napi Jambi jadi DPO
Puluhan narapidana dan tahanan kabur akibat jebolnya tembok pagar Lapas kelas IIA Jambi, Rabu (14/6/2017) dini hari WIB - ANT/Wahdi Setiawan.

Metrotvnews.com, Jambi: Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jambi menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap 20 orang napi yang kabur dan belum tertangkap. Petugas juga sudah mengimbau agar warga binaan tersebut bisa menyerahkan diri secepatnya.

Direktur Keamanan dan Ketertiban Kemenkumham Ditjen PAS, Sutrisman menyebut, 20 orang narapidana Lapas kelas 2A Jambi kabur dan belum tertangkap sejak melarikan diri Rabu, 14 Juni 2017 dini hari. Mereka lepas melalui tembok lapas yang ambruk akibat banjir.

"Kini mereka telah ditetapkan buronan petugas, bahkan untuk status mereka telah diterbitkan DPO-nya," kata Sutrisman kepada Metro TV, Kamis 15 Juni 2017.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara mengatakan, dalam peristiwa robohnya tembok pagar Lapas Kelas 2A Jambi pada Rabu kemarin, telah dimanfaatkan oleh 42 orang narapidana untuk melarikan diri.

Dari puluhan napi yang kabur, bilang Bambang, sebanyak 18 orang telah berhasil ditangkap pasca kejadian. Adapun 5 orang napi lainnya telah menyerahkan diri.

"Kemudian ada 20 orang sisanya, saat ini sedang dalam pengejaran," ungkap Bambang.

Saat ini, lanjut Bambang, pihak lapas sendiri telah menghentikan sementara atas kunjungan keluarga napi. "Sampai selesai perbaikan di dalam lapas," pungkas dia.
(REN)

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

23 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menilai proses praperadilan Setya Novanto seharusnya gugur…

BERITA LAINNYA