Warga Kota Tangerang Kompak Lawan Hoax

Farhan Dwitama    •    Minggu, 19 Mar 2017 16:09 WIB
hoax
Warga Kota Tangerang Kompak Lawan <i>Hoax</i>
Masyarakat Kota Tangerang, bersama Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mendeklarasikan perlawanan terhadap hoax, Minggu 19 Maret 2017. (Metrotvnews.com/Farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Ratusan warga Kota Tangerang, Banten berkumpul mendeklarasikan Kota Tangerang Antihoax, di Tugu Adipura, Kecamatan Tangerang, Minggu 19 Maret 2017. Deklarasi dibarengi dengan pembubuhan tanda tangan di kain sepanjang enam meter berisi pernyataan warga.

Deklarasi berisi empat poin. Yakni, melawan informasi hoax, menolak penyebarluasannya, dan menolak penyalahgunaan media sosial yang merusak akhlak, sertra mendukung penggunaan media sosial secara positif.

"Banyak informasi-informasi yang menyesatkan. Maka kita tidak ingin masyarakat kita menjadi masyarakat hoax atau pembohong yang meresahkan," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya.

Dia meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Untuk itu Arief meminta masyarakat mengklarifikasinya terlebih dahulu ke pihak berwenang.

"Kalau ada informasi lapor ke kepolisian, ke TNI atau ke pemerintah agar bisa diklarifikasi kebenarannya," tegasnya.


(SAN)

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

4 hours Ago

Ibarat bermain bola, kompetisi dalam pilkada harus sehat dan tak ada yang bermain kasar.

BERITA LAINNYA