Jalur Sukabumi-Jakarta Lumpuh

Arga sumantri    •    Selasa, 19 Jun 2018 01:54 WIB
Mudik Lebaran 2018
Jalur Sukabumi-Jakarta Lumpuh
Kendaraan yang mengarah ke Jakarta-Bogor dari Sukabumi mulai tersendat di kawasan Cibadak, Senin, 18 Juni 2018. Foto: Medcom.id/ Arga Sumantri.

Sukabumi: Jalur Sukabumi menuju Jakarta lumpuh total sekitar pukul 19.00 WIB. Kendaraan tak bergerak di Jalan Raya Siliwangi Cibadak mengarah ke Bogor-Jakarta.

Pantauan Medcom.id, kendaraan yang mengarah ke Jakarta-Bogor dari Sukabumi mulai tersendat di kawasan Cibadak. Ujung kemacetan dikabarkan ada di kawasan Ciawi.

Adam, salah satu pengendara yang melintas di Jalan Siliwangi mengatakan, kendaraannya tak bergerak empat jam lebih. Biasanya, dari Sukabumi Kota menuju Cibadak tak sampai 30 menit.

"Sepertinya lumpuh, empat jam lebih macet," kata Adam di lokasi, Senin, 18 Juni 2018.

Sementara pengendara lain bernama Hendrik, memilih memutar balik. Berangkat sejak pagi menuju Jakarta, Hendrik belum bisa keluar Sukabumi hingga sore hari.

"Sampai Ciawi katanya Pak, putar balik saja," kata Hendrik.

Volume kendaraan yang meningkat disinyalir menjadi penyebab lumpuhnya jalur Cibadak Sukabumi. Selain didominasi para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta,  jalur juga dipadati warga yang pulang berekreasi dari kawasan Pelabuhan Ratu dan sekitarnya.


(DEN)