Jalur Puncak Ditutup 12 Jam Saat Malam Tahun Baru

Torie Natalova    •    Rabu, 24 Dec 2014 09:42 WIB
jalur puncak padattahun baru
Jalur Puncak Ditutup 12 Jam Saat Malam Tahun Baru
Ilustrasi. (Foto:MI/Bary Fathahilah)

Metrotvnews.com, Bogor: Polres Bogor akan menutup jalur ke kawasan wisata di Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada saat malam pergantian tahun baru, 31 Desember. Penutupan jalur akan dimulai pukul 18.00 WIB hingga memasuki tanggal 1 Januari 2015.

"Seperti tahun lalu, jalur puncak sepanjang 22 kilometer akan ditutup sekitar 12 jam dan dibuka kembali keesokan harinya, 1 Januari pukul 06.00 WIB," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji seperti dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro, Rabu (24/12/2014).

Penutupan jalur ke arah Puncak hanya berlaku untuk kendaraan roda empat. Sementara, kendaraan roda dua masih diizinkan untuk melintas ke kawasan Puncak.

Bagi warga yang ingin menuju Puncak atau Cipanas dan Cianjur, Polres Bogor mengalihkan arus kendaraan melalui jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi.

Untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas saat tahun baru, Polres Bogor menerjunkan 200 polisi lalu lintas ditambah petugas dari Polsek Cisarua, Megamendung dan Ciawi.

"Penutupan juga berlaku untuk kendaraan dari arah Cianjur yang akan menuju Puncak. Penutupan akan dilakukan oleh Polres Cianjur," tambah Bramastyo.

 


(LOV)