Menhub Sebut Bandara Bali Utara Layani Penerbangan Murah

Kautsar Widya Prabowo    •    Senin, 31 Dec 2018 03:59 WIB
penerbangan
Menhub Sebut Bandara Bali Utara Layani Penerbangan Murah
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. ANT/M Iqbal.

Buleleng: Kementerian Perhubungan memastikan Bandara Udara di Bali Utara diproyeksikan melayani penerbangan low cost carier (LCC) atau bertarif rendah. Bandara itu juga bakal disinergikan dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan rencana itu bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan yang akan datang ke Bali. Hal tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan Gubernur Bali Wayan Koster. 

"Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan bandara di Bali Utara ini harus kolaborasi dan saling mengisi, untuk bisa mencapai suatu daya dukung yang baik untuk wisatawan," kata Budi di Bali Utara, Buleleng, Minggu, 30 Desember 2018.

Budi menjelaskan pembebasan lahan pembangunan bandara tak mengalami kendala. Karena, lahan tersebut merupakan tanah adat milik desa.

"Dijelaskan oleh Gubernur Bali bahwa ini adalah tanah adat milik desa. Untuk itu Gubernur Bali besama Bupati Buleleng yang akan membicarakannya dengan para penduduk desa," tambahnya. 

Mantan Dirut Angkasa Pura II itu menambahkan proses kerja sama pembangunan bandara sedikit berbeda. Pemerintah akan menginisiasi pembangunan sebagai proyek kerja sama pemerintah dengan bandan usaha.

Selain itu, faktor lain yang mempermudah pembangunan adalah, minimnya jumalah penduduk yang tinggal di area proyek. "Dari tinjauan fisik yang dilakukan, kita lihat tidak ada jumlah penduduk yang banyak sehingga masalah sosialnya tidak ada," kata Menbuh Budi Karya.



(DRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA