Siswa Santai Hadapi UNBK

Farhan Dwitama    •    Senin, 09 Apr 2018 11:02 WIB
ujian nasional sma
Siswa Santai Hadapi UNBK
Ilustrasi. Siswa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). (MI/Palce)

Tangerang: Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di salah satu SMA di Tangerang pada hari pertama berjalan lancar. Para siswa mengaku santai menghadapi UNBK.

Cornelia Pelajar XII IPA 2 mengaku tak cemas menghadapi UNBK kali ini, pasalnya tak ada lagi nilai acuan yang digunakan untuk meluluskan siswa dari sekolah.

"Kalau sekarang paling santai sih, kita enggak dikejar-kejar sama nilai. Enggak ada patokan nilai kelulusan. Jadi lebih tenang,” katanya, ditemui di sekolahny, Senin, 9 April 2018. 

Aulia Wulandari, pelajar lainnya mengaku masih lebih senang mengikuti ujian berbasis pensil dan kertas (UNPK). Menurutnya, UNPK tak membuat dia cepat lelah dan lebih teliti dalam mengerjakan soal. 

"Sebenarnya lebih senang pakai pensil kertas, mata enggak cepat capai, terus bisa lebih teliti mengerjakan soal,” katanya. 

Kepala SMAN 9 Nana Mahmur menerangkan pihaknya menggelar UNBK untuk 350 siswa IPA dan IPS. Namun, sekolah baru memiliki 120 komputer. 

"Jadi kami bagi ke dalam tiga shift dalam tiga ruang kelas. Masing masing kelas berisi 37 siswa dengan tiga komputer cadangan di setiap kelas," ucap dia. 



(LDS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA