Media Group Serahkan Bantuan untuk Bayi Korban Gempa Lombok

adhy hendry    •    Selasa, 21 Aug 2018 22:36 WIB
Gempa Lombok
Media Group Serahkan Bantuan untuk Bayi Korban Gempa Lombok
Tim kemanusiaan Yayasan Media Group menyerahkan bantuan kepada warga korban gempa Lombok. Foto: Medcom.id/Adhy Hendry

Lombok: Tim kemanusiaan Yayasan Media Group menyerahkan bantuan sembako pada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bukan hanya bahan pangan, bantuan berupa kebutuhan bayi dan balita pun diserahkan Media Group.

Ali Sadikin, utusan dari Media Group, menyerahkan bantuan tersebut ke korban gempa di Desa Obel Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Utara, Selasa, 21 Agustus 2018. Setelah gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Lombok pada dua hari lalu, banyak warga di desa tersebut membutuhkan bantuan.

"Kali ini kami membawa 14 paket sembako berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng, dan sarden. Ada juga makanan khusus bayi, susu, dan pembalut," kata Ali saat menyerahkan bantuan.

Bantuan diterima langsung kepala dusun setempat. Sehingga warga pun dapat memanfaatkan bantuan tersebut.

Selain itu, Media Group juga akan memberikan pendampingan psikososial kepada para korban. Program itu merupakan kerja sama yayasan dengan komunitas Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan Pusat Krisis Fakultas Psikologi UI.

Bantuan lain yaitu mendirikan sekolah darurat multiguna dan pemulihan trauma yang melibatkan Sekolah Sukma Bangsa Aceh. Kerja sama juga melibatkan Nusa Tenggara Centre.

"Saat ini dalam tahap pemetaan dan program-program itu akan segera dilakukan," lanjut Ali.

Sementara itu, Yayasan Media Group terus mendapat donasi untuk membantu meringankan korban gempa. Hingga pukul 21.00 WIB, hari ini, jumlah dana yang terkumpul yaitu Rp14.415.089.606. Pengumpulan dana dilakukan melalui rekening Bank Mandiri, BCA, dan BRI.


(MBM)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA