Gubernur Sulsel Ancam Pecat Kepsek Pemain Nasib Honorer

Mulyadi Pontororing    •    Kamis, 20 Sep 2018 13:21 WIB
gurutenaga honorer
Gubernur Sulsel Ancam Pecat Kepsek Pemain Nasib Honorer
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Medcom.id/Mulyadi Pontororing

Manado: Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey geram saat tahu masih ada guru honorer SMA/SMK yang digaji Rp500 ribu. Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut mengungkap hal ini dalam rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulut beberapa waktu lalu.

Olly menyebut permasalahan ini terjadi lantaran banyak penambahan guru honorer yang hanya dilakukan oleh kepala sekolah tanpa sepengetahuan Pemprov Sulut.

"Akibatnya ada beberapa tenaga guru THL mengajar di SMA/SMK gajinya hanya Rp500 ribu per bulan," kata Olly di Manado, Kamis, 20 September 2018.

Semua guru honorer yang masuk data Pemprov Sulut mendapat gaji Rp2,8 juta per bulan. Tidak boleh ada lagi pengajar yang diupah di bawah Rp1 juta.

Olly berjanji akan mencopot kepala sekolah yang merekrut guru honorer sembarangan. Apalagi sampai menggaji mereka tidak sesuai standar yang ada.

"Berati kepseknya telah melanggar instruksi gubernur dan saya akan ganti kepseknya karena menambah pegawai THL tanpa izin. Laporkan ke saya jika ada kepsek yang menambah THL (tenaga harian lepas) tanpa izin," tegas dia.


(SUR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA