RS di Tangsel Diisukan Tutup karena Dana BPJS Mandek

Farhan Dwitama    •    Kamis, 01 Mar 2018 18:34 WIB
bpjs kesehatanhoax
RS di Tangsel Diisukan Tutup karena Dana BPJS Mandek
Papan pengumuman RSU Bunda Dalima di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, yang menyebut operasional dihentikan karena pencairan dana BPJS Kesehatan mandek. Foto: Instagram

Tangerang Selatan: Sebuah rumah sakit swasta di Tangerang Selatan diisukan berhenti beroperasi karena pencairan dana BPJS mandek, Informasi berhenti beroperasinya RS swasta tersebut viral di media sosial setelah diteruskan akun Instagram seputartangsel.

Akun seputar tangsel menyebut pihaknya mendapat kiriman foto dari netizen. Diduga foto yag diklaim ada di lingkungan RS Bunda Dalima.

Foto menunjukkan papan bertuliskan, “Mohon maaf RS tidak beroperasi sampai dana BPJS cair. Tertanda management RS Bunda Dalima."

Ketika ditelusuri ke RS Bunda Dalima yang berada di Serpong, Tangerang Selatan itu, RS tampak beroperasi seperti biasa.

Direktur Utama RSU Bunda Dalima, Muhammad Taufik membenarkan gambar viral tersebut ada di di RS pada Rabu, 28 Februari 2018. Namun, dia membantah papan tersebut dipasang pihak manajemen.

“Benar itu di RS kami. Tapi secara pribadi saya keluar RS pukul 00.00 WIB belum melihat tulisan tersebut, dan baru mengetahui pukul 06.30 WIB melalui staf. Langsung saya perintahkan untuk dicopot,” terang Muhamad Taufik Dirut RSU Bunda Dalima, Kamis, 1 Maret 2018.


RSU Bunda Dalima di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, beroperasi normal. Foto: Medcom.id/Farhan Dwitama



(SUR)