Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas di Kampus

Muhammad Syawaluddin    •    Selasa, 05 Feb 2019 15:30 WIB
penemuan mayat
Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas di Kampus
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Makassar: Aldama,19, taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Sulawesi Tengah, meninggal dunia di kampusnya pada Senin,4 Februari 2019, malam. Jenazah mahasiswa tingkat satu itu dipenuhi luka lebam.

“Iya benar ada taruna tingkat satu yang meninggal di kampus,” kata, Pembantu Direktur (Pudir) ATKP Makassar, Irfan, saat dikonfirmasi, Selasa, 5 Februari 2019.

Irfan belum bisa menjelaskan penyebab meninggal siswa tersebut. Dia berdalih bahwa kasus tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian.

"Pihak berwajib sementara menangani dan menyelidiki kita tunggu hasilnya dari pihak berwajib," jelasnya.

Penyebab meninggalnya Aldama masih belum diketahui pasti. Keterangan sementara pihak ATKP menyebuat Aldama diduga meninggal akibat benturan setelah jatuh di kamar mandi.

Luka lebam di wajah

Orang tua Aldama, Daniel Pongkala, mengatakan wajah anaknya memiliki sejumlah luka lebam. "Saya lihat anak saya di ruang UGD, saya buka dan lihat anak saya sudah meninggal. Di atas alis dan di bawah mata ada luka lebam," kata, ayah Aldama, Daniel, di rumahnya, Selasa 5 Februari 2019.

Daniel yang melihat langsung saat anaknya berada dari  Rumah Sakit Sayang Rakyat masih belum percaya kalau anak tunggalnya itu meninggal akibat terjatuh di kamar mandi.

"Dari keterangan pihak ATKP, anak saya mati karena terjatuh di kamar mandi. Tapi, saya lihat luka-lukanya tidak pantas orang jatuh di kamar mandi dengan luka seperti itu," jelasnya.

Daniel menyerahkan persoalan tersebut ke pihak berwajib. Dan meminta kepada kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Dia berharap polisi menangkap pihak yang bertanggung jawab atas kematian anaknya.

"Saya harap ini diusut tuntas. Pelaku diberi ganjaran yang setimpal," tegasnya.


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA