Warga NTT Diimbau Mewaspadai Hujan Disertai Petir

   •    Rabu, 06 Dec 2017 07:13 WIB
cuaca ekstrem
Warga NTT  Diimbau Mewaspadai Hujan Disertai Petir
Ilustrasi/Medcom.id/Mohammad Rizal

Kupang: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengimbau warga mewaspadai hujan disertai petir. Hujan dan petir di daerah ini dianggap membahayakan.

"Potensi terjadinya hujan lebat disertai petir hampir terjadi disemuan daerah NTT, sehingga perlu diwaspadai karena sudah menimbulkan korban jiwa di Kabupaten Manggarai Barat yang menyebabkan empat orang tewas," kata Kepala BPBD NTT Tini Thaudes, seperti dillansir Antara, Rabu, 6 Desember 2017.

Tini juga mengimbau masyarakat tak menggunakan telepon genggam saat hujan deras disertai petir. Empat penduduk yang tewas diketahui tersambar petir ketika bermain handphone.

"Sebaiknya jangan menggunakan handphone ketika terjadi hujan lebat dan petir akan membahayakan keselamatan warga. Peristiwa dialami satu keluarga di Flores itu karena salah satu korban sedang menggunakan handphone ketika sedang terjadi hujan lebat dan petir," tegas Tini.

Pemprov NTT, terang Tini, juga mengimbau pemerintah kabupaten/kota mewaspadai berbagai bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan gelombang tinggi. Mereka diminta siaga 24 jam.

Pemprov NTT telah mengirim terpal, selimut, maupun makanan siap saji untuk didistribusikan bagi warga yang sedang mengalami bencana alam.


(OJE)

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

10 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menerangkan bahwa drama apapun tak akan mengganggu proses …

BERITA LAINNYA