Penumpang Bus Premium Menurun

Hendrik Simorangkir    •    Selasa, 24 Apr 2018 13:18 WIB
tol cikampeksistem ganjil genap
Penumpang Bus Premium Menurun
Penumpang memasuki ruang dalam bus Transjabodetabek saat berhenti di halte bus, di Bekasi, Jawa Barat. Foto: Antara/Risky Andrianto

Tangerang: Penumpang bus premium atau Royaltrans menurun drastis setelah enam hari penetapan sistem ganjil-genap di pintu Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2. Berdasarkan catatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, penumpang mencapai 533 orang dalam sehari. 

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, hari pertama pemberlakuan sistem ganjil-genap, Senin, 16 April 2018, jumlah penumpang sebanyak 719 orang. Sedangkan pada Senin 23 April 2018, jumlah penumpang menurun hingga 512 orang.

"Jumlah penumpang dari Senin 16 April 2018 hingga 23 April 2018 menurun hingga 207 orang," kata Saeful kepada Medcom.id, Selasa 24 April 2018.

Baca: BPTJ Siapkan 20 Bus Premium

Saeful menjelaskan, penurunan penumpang bus yang disediakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bagi pengemudi yang terkena sistem ganjil-genap di Tol Jagorawi dan Tangerang bakal dievaluasi.

"Penurunan ini mungkin karena penumpang pindah tol, pindah waktu, atau pindah ke angkutan transportasi lain. Ini kan masih uji coba, jadi nanti kita akan evaluasi terkait penggunaan bus," jelasnya. 


Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman 

Baca: Butuh Waktu Beralih ke Bus Premium

BPTJ menyediakan sebanyak 14 bus premium bagi pengemudi yang terdampak ganjil genap sebagai alternatif transportasi. Tarif yang dipatok sebesar Rp20 ribu sampai Rp25 ribu. Bus tersebut memiliki kapasitas 30 penumpang duduk dan 13 penumpang berdiri. 

Berikut lokasi keberangkatan dan tujuannya dari Tangerang menuju Jakarta: 

Lokasi Keberangkatan: 
Griyaloka, BSD
The Flavour Bliss, Alam Sutera
Sumarecon Mall Serpong
ITC BSD
Tangcity Mall, Cikokol.

Tujuan: 
Mangga Dua
Ratu Plaza - Blok M
Pasar Baru
Sudirman
Ciputra
Kelapa Gading
Atrium Senen
ITC Kuningan.



(ALB)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA