Kondisi Dua Polisi Bima Paskapenembakan Berangsur Membaik

Raiza Andini    •    Rabu, 13 Sep 2017 12:44 WIB
penembakan polisi
Kondisi Dua Polisi Bima Paskapenembakan Berangsur Membaik
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Bima: Proyektil yang bersarang di tubuh Bripka Jainal dan Bripka Gafur telah diangkat. Kondisi dua polisi Bima paskapenembakan berangsur membaik dan tengah dalam perawatan intensif tim medis RSU Mataram.

"Alhamdulillah sudah membaik, dan sudah dilakukan operasi untuk pengangkatan pelurunya," ungkap Kasubbag Humas Polres Bima Kota Ipda Suratno ketika berbincang dengan Metrotvnews, Rabu 13 September 2017.

Namun, pihak kepolisian masih belum bisa meminta keterangan kedua korban terkait kasus penembakan. Kondisi keduanya yang masih belum pulih jadi alasan.  
Penyelidkan sementara waktu masih meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Kami belum dapat meminta keterangan korban, karena masih perawatan medis," pungkasnya.

(Baca: Polisi Korban Penembakan di Bima Belum Bisa Diperiksa)

Sebelumnya, dua polisi ditembak orang tak dikenal usai mengantar anak mereka sekolah sekira pukul 07.00 WITA pada Senin 11 September 2017. Keduanya mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di RS Sanglah, Bali.

Penembakan terjadi di dua tempat yang berbeda. Bripka Jainal, polisi dari Satuan Sabhara Polres Bima Kota, ditembak saat mengantar anaknya ke SD Negeri 10 Kora Bima, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Bima.

(Klik juga: Bima Berstatus Siaga Pascapenembakan Polisi)

Setibanya di depan STM Kota Bima, Jainal ditembak secara membabi buta oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor. Ia pun mengalami luka tembak di bagian bahu kanan.

Sedangkan, Bripka Gafur ditembak di bagian perut saat mengantar anaknya ke SMP Negeri 8 Bima. Penembaknya juga mengendarai sepeda motor.

(Baca: Polisi Korban Penembakan di Bima Kenal Pelaku)
 


(SUR)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA